lingkungan kita

Jackpot


Akhir-akhir ini sering kita temui berita atau kabar tentang “jackpot” tabung gas.

Apa yang anda pikirkan mendengar kata jackpot? Hadiah kah? Jangan berpikir demikian jika anda tinggal di Indonesia. Jackpot tabung gas mengantarkan penerimanya ke rumah sakit atau syahid masuk syurga, insya allah. Yup, maksud jackpot disini adalah meledaknya tabung gas.

Memprihatinkan memang, ditengah sudah langkanya minyak tanah rakyat diwajibkan menggunakan gas sebagai bahan bakar, tapi kini dihantui terror meledaknya tabung gas!

tabung gas (beritajakarta,red)

Siapa yang bertanggung jawab??

Anehnya Indonesia adalah suka sibuk dengan kambing hitam walaupun kambing hitam udah langka hehehe. Kita masih sibuk dengan mencari pelaku, padahal belum tentu 100% kesalahan produsen. Menurut survey, (yang saya dengar dari berita) ternyata masih banyak yang masih belum memahami dengan benar dalam pemasangannya. Kalo gara2 konsumen sendiri, siapa yang disalahkan? Ibarat kata, kalo kasusnya gini consumen sudah jatuh tertimpa tangga.

Selain itu, pemerintah juga harus bertindak tegas. jangan hanya sekedar menghimbau,, (saya juga bisa kalo cuma menghimbau). Segera diselidiki oknum2 pemalsu yang tidak bertanggung jawab. Ini pentinng loh,, kalo dibiarkan terus korban yang berjatuhan dapat melebihi korban bom bali. Hanya beda tempat dan pelakunya.

Sedihnya lagi, berita ini tersalut berita ariel luna..semoga walaupun kurang begitu booming. Kasus ini mendapat perhatian serius dari pemerintah dan cepat ditangani.

05-07-2010, 10: 49 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s