uneg-uneg

Aku pulang


“Ta, makalahnya dikerjain sampe jam 9 ya, coz jam setengah 10 angkot T11 udah ga ada.” Pintaku. Malam ini aku akan melengkapi isi table hasil uji tablet. Ku kira dengan melengkapi hasil uji tablet, berakhir pula kewajiban ku membuat makalah.

Oh tidak! Pembahasannya aneh! Pembahasan makalah kita benar-benar aneh, tidak menjawab permasalahan mengapa tablet  tidak dapat hancur hingga 30 menit lebih dan permasalahan lainnya. “Anjing aja mati, kalo makan tablet itu” entah mengapa kata-kata itu terngiang dalam pikiranku, dan membuat ku geli ketika teringat lagi. Akhirnya aku dan temanku menyelesaikan makalah malam itu. Harus selesai malam ini, jika tidak ingin dibantai saat presentasi esok hari. Tak terasa makalah kami selesai jam 11 malam lebih. Alhamdulillah.

Aku pun berjalan menyusuri halaman kosan menuju pagar. “pintu pagarnya dikunci! Kamu nginep aja dirumahku,” tawar temanku. Aku menolaknya. Home sick kronis telah lama ku idap. Daripada tidak bisa tidur, lebih baik kupanjat pagar kosan supaya bisa tidur di rumah. Beruntung rental dekat kosan temanku tutup, cowok2 yang suka nongkrong juga sudah ta terdengar suaranya. Yup! Sepertinya aku bisa memanjat pagar sekitar setinggi 170 cm ini. Ku pegang erat pagar, satu kaki terangkat , yup! Satu kaki sudah bisa melampaui puncak pagar. Daaaaaan satu masalah, aku tersangkut di pagar. Temanku mendorongku dari bawah dan aku berusaha untuk mengatasinya. Gubrak!! Arghh,,, sakitnya lumayan untuk orang yang sudah 10 tahun memanjat pagar atau pohon. Akhirnya aku bisa pulang, pikirku. Ku langkahkan kaki, ku susuri gang senggol yang sempit. Kehidupan malam baru saja dimulai, aura tidak nyaman mulai terasa saat para anak jalanan mengisi gang itu. Ku percepat langkah, dan tibalah aku di jalan raya yang terang benderang. Aku pulang!!

Leave a Reply

