about me/ tentang saya

Kenapa farmasi?


Kenapa saya memilih farmasi? Saya sendiri hampir lupa apa jawabannya karena boleh dibilang banyak pertimbangan yang menyelimuti waktu itu. Mulai dari pertimbangan financial yang lebih murah dari teknik, psikologi, arsitektur dan FK hingga impian saya yang ingin bekerja di lab kelak besar nanti.

Ternyata, lebih dari yang saya kira,, setelah mungkin setahun berada di farmasi akhirnya saya menemukan kembali sense yang selama ini hampa. Selembar tulisan di halaman awal buku ansel membuat saya tergerak dan menemukan sebuah semangat untuk belajar di farmasi. Anak2 farmasi sering menyebutnya buku ansel,,

Tulisannya seperti dibawah ini;
Saya adalah seorang ahli farmasi

Saya adalah seorang ahli obat-obatan
Saya menyediakan obat dan sediaan farmasi bagi yang membutuhkan
Saya membuat dan menyediakan bentuk sediaan khusus
Saya mengawasi penyimpanan dan pengawetan dari semua obat yang dibawah pengawasanku

Saya adalah penjaga informasi obat
Perpustakaanku siap sebagai sumber pengetahuan tentang obat
Arsipku berisi ribuan nama obat khusus dan puluhan ribu fakta tentang obat
Catatanku mencakup sejarah kesehatan dan pengobatan dari semua keluarga

Saya adalah teman bagi seorang dokter
Saya adalah seorang rekan dalam kasus tiap pasien yang mendapatkan segala macam pengobata.
Saya adalah penasihat tentang kegunaan berbagai bahan obat.
Saya adalah seorang penghubung antara dokter dan pasien serta pemeriksa terakhir keamanan obat

Saya adalah penasihat bagi pasien
Saya Bantu pasien untuk megeti pemakaian yang benar dari obat yang diberikan melalui resep.
Saya Bantu pasien dalam memilih obat yang tanpa resep atau dalam menentujkan untuk konsultasi ke dokter. Saya menasihati pasien dalam hal-hal potensi obat dan pengembangan dan penyimpanannya.

Saya adalah seorang pengayom ilmu kesehatan masyarakat
Farmasiku adalah pusat untuk informasi perawatan kesehatan
Saya mendukung dan meningkatkan praktek kesehatan yang benar
Pelayananku bisa didapat untuk siapa saja dan kapan saja.

Inilah semboyanku, inilah kebanggaanku

Akhirnya terbuka juga,, betapa pentingnya belajar professional sejak saat ini. Ya! Karena(menurutku) bagaimana kita akan menjadi pelayan professional jikalau tidak pernah belajar professional..sebagai mahasiswa yang professional. yups semangat!!! Sepahit apapun, semual apapun menghafal mati-matian di farmasi tetap semangat aja deh.. karena semangat sekecil apapun itu adalah pemantik api keberhasilan. Hehehe

6 thoughts on “Kenapa farmasi?

  1. Saat masi menjadi mahasiswa semangat memang rata2 membara, kalau sudah terjun di dunia kerja rata2 berpaling 360 derajat. banyak yang jadi apoteker TEKAB..

    salam kenal..
    btw farmasi ada komunitas alamatnya http://apoteker.net, ayo gabung, disediakan alamat blog juga lho dengan alamat http://namaanda.apoteker.net sama dengan blog anda menggunakan cms wordpress, bedanya sudah ada embel2 apoteker dibelakangnya

    Like

  2. Kenapa farmasi? Sebagian akan menjawab, karena tidak lulus di kedokteran.😦

    Tapi buat saya, farmasi adalah bidang ilmu yang (ternyata) amat luas.

    Btw, salam kenal. Wassalam.

    Like

Leave a Reply

